Rabu, 15 Januari 2014

kuis pemikiran logika

Label yang Salah

Tiga kotak masing-masing ditempel dengan tulisan: “Apel”, “Jeruk”, dan “Apel dan Jeruk”. Tiap-tiap label tersebut tidak benar. Anda hanya diperbolehkan mengambil satu buah di dalam salah satu kotak. Setelah itu, Anda harus memberikan label yang benar pada ketiga kotak tersebut. Bagaimana Anda melakukannya?

~silakan diskusikan jawaban pada bagian komentar…

Anda berada di sebuah ruangan. Di ruangan itu ada tiga buah saklar yang terhubung dengan tiga buah lampu di ruangan sebelah. Tiga buah lampu tersebut masing-masing berwarna merah, kuning, dan hijau. Sayangnya, Anda tidak tahu saklar yang mana yang berhubungan dengan lampu merah, kuning dan hijau tersebut. Anda juga tidak bisa mengintip ke ruangan sebelah dari ruangan tempat Anda berada sekarang. Meski demikian, Anda diperbolehkan untuk pergi ke ruangan sebelah hanya sekali, dan kemudian sekembalinya dari sana harus sudah bisa menentukan warna lampu yang berhubungan dengan masing-masing saklar tersebut.???

Pada suatu hari ada seorang gembala yang bernama Sultan.
Walaupun di sekelilingnya hutan, ia membawa seekor kambing, singa, dan seikat rumput. Tak jauh dari situ, ia menemukan sebuah jembatan. Nah, di jembatan tersebut, ia melihat tulisan yang berbunyi "jembatan ini hanya cukup 2 orang saja". Jadi, ia tidak bisa pulang ke rumah pengembala tersebut. Pertanyaannya: Bagaimana semuanya bisa selamat sampai rumah pengembala walaupun jembatan ini hanya mampu menampung 2 orang saja?

Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja. Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa?

Suatu hari ada 2 orang anak dan 2 orang bapak pergi memancing. Dari hasil memancing tadi masing-masing orang mendapatkan 1 ikan. Nah, semua ikannya tadi dikumpukan dan jumlah ikannya ada 3. Pertanyaannya mengapa jumlah ikannya hanya 3 sedangkan disitu ada 2 orang anak dan 2 orang bapak?

Si D lagi Menonton TV
Si E lagi Menyapu Halaman
Si F lagi Meyetrika
Si G lagi Mencuci Piring
Si H lagi Tidur-tiduran
Si I lagi Main Catur
Si J lagi Mengerjakan PR
Si K lagi Mendengarkan Radio
Si L ??????????

Lagi melakukan aktifitas apa kah si L ??

Berapa banyak tanah di dalam sebuah lubang di tanah yang panjangnya 25 m, lebarnya 6 m, dan dalamnya 2 m?
Answer:Tidak ada tanah di dalam LUBANG. Lubang adalah suatu tempat di mana tidak terisi tanah di sana.

Apakah 0,99999… (jumlah 9 tidak terhingga) lebih kecil dari 1?
Answer:Tidak0,99999… = 1. 1/3 = 0,33333… 1/3 x 3 = 1 0,33333… x 3 = 0,99999… Jadi, 0,9999… = 1

Suatu saat, seorang anak merayakan ulang tahunnya. Dua hari kemudian, saudara kembarnya yang lebih tua yang merayakan ulang tahunnya. Bagaimana hal ini mungkin terjadi?

Answer:Saudara kembar anak tersebut, yang lebih tua, lahir di atas kapal pada pagi-pagi sekali pada tanggal 1 Maret. Lalu, kapal tersebut melewati “International Date Line”, dan anak tersebut lahir pada tanggal 28 Februari. Pada tahun kabisat, si anak yang lebih muda akan merayakan ulang tahun dua hari sebelum kakak kembarnya berulang tahun.

Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #22)

Pertanyaan

Suatu saat, seorang anak merayakan ulang tahunnya. Dua hari kemudian, saudara kembarnya yang lebih tua yang merayakan ulang tahunnya. Bagaimana hal ini mungkin terjadi?

Jawaban

Saudara kembar anak tersebut, yang lebih tua, lahir di atas kapal pada pagi-pagi sekali pada tanggal 1 Maret. Lalu, kapal tersebut melewati “International Date Line”, dan anak tersebut lahir pada tanggal 28 Februari. Pada tahun kabisat, si anak yang lebih muda akan merayakan ulang tahun dua hari sebelum kakak kembarnya berulang tahun.

Pintar dalam Matematika ?
Maret 10, 2008 — michaeljs

Perhatikan rangkaian bilangan ini :

1=4 ,2=3, 3=4, 5=4, 6=4, 7=5, 8=7, 9=8, 10=7, …

Berapakah ? : 12 =…? dan 15=…?

Solusi :

Setiap persamaan tersebut sebenarnya menunjukan jumlah huruf pada angka tersebut.

mis : 1=satu = s-a-t-u = 4

2= dua= d-u-a = 3

Maka 12 = duabelas = 8

15= limabelas = 9

Orang dalam keluarga
— michaeljs


Sepasang suami istri mempunyai empat orang anak perempuan dan setiap anak perempuan tersebut masing-masing mempunyai satu orang saudara laki-laki. Berapa orang yang ada dalam keluarga tersebut ?

solusi :
7 orang ( ayah, ibu, 4 orang anak perempuan , dan satu anak laki-laki )

by +Rinal Purba

kusi posting sebelumnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah mengunjungi blog ini , silahkan berkomentar dan lihat kuis terbaru setiap harinya di blog ini

thanks to our advertiser