Minggu, 26 Mei 2013

lomba membuat logo 2013

Google Doodle for Valentine's day 2011
Google Doodle for Valentine's day 2011 (Photo credit: Wikipedia)
Google kembali menggelar kontes Doodle 4 Google 2013, sebuah kontes desain Google Doodle dengan hadiah total senilai Rp 790 juta. Kontes tahun ini bertema ‘My Day Best Ever’.

Google Doodle adalah sebuah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa dan ditampilkan di laman utama (landing page) Google saat peristiwa-peristiwa tertentu atau bersejarah.
Logo tersebut akan ditampilkan di laman Google di setiap negara. Di perayaan hari bersejarah di negara tertentu, Google juga menyiapkan Doodle spesial. Misalkan saja saat perayaan Hari Kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus 1945.

Google Doodle miliki tim. Tiap logo yang ‘dicorat-coret’ ini dipimpin oleh Dennis Hwang. Google Doodle hadir sejak tahun 1998.

Selain dirancang oleh tim Doodle, Google juga menggelar kompetisi kreatif dan berhadiah untuk mendorong anak-anak menciptakan Doodle versi mereka sendiri dengan tema tertentu.
Seperti yang disebutkan di atas, untuk tema tahun 2013 adalah ‘My Day Best Ever’.

Pemenang kontes ini akan menerima beasiswa dari Google senilai USD 30.000 dan hibah teknologi untuk personal atau sekolah senilai USD 50.000. Total hadiah mencapai USD 80.000 atau sekitar Rp 790 juta.

Selain hadiah di atas, karya pemenang nantinya akan tertampil sehari penuh sebagai logo Google Doodle di homepage Google. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran peserta bisa diakses di tautan berikut.
Sayangnya kontes ini hanya khusus siswa-siswi di AS di grade K-12.

Peserta harus mengirimkan karya paling lambat 22 Maret nanti. Public vote akan dilangsungkan di 50 negara bagian AS pada 1 Mei 2013. Sedangkan pemenang diumumkan pada 29 Mei 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah mengunjungi blog ini , silahkan berkomentar dan lihat kuis terbaru setiap harinya di blog ini

thanks to our advertiser